Sejarah Klub FC BARCELONA

 

Uanova.net , Sejarah Klub FC BARCELONA – Seluruh orang tentu tahu mengenai kehadiran klub sepak bola yang ini. Ya FC BARCELONA namanya, tim sepak bola yang dari kota Barcelona, ​​Katalunya, Spanyol ini benar-benar populer di dunia sebab tempat berkumpulnya beberapa pemain bintang dan prestasi yang dicapainya baik di persaingan lokal, Eropa, atau Dunia.

FC BARCELONA berdiri pada tanggal 29 November1899, Joan gamper lah yang membangun klub itu bersama sebelas info yakni: Gualteri Wild, Lluis d’Osso, Bartomeu Terrados, Otto Kunzle, Otto Maier, Enric Ducal, Pere Cabot, Carles Pujol, Josep Llobet, John Parsons, dan William Parsons.

Barcelona mempunyai motto “El Barça, és més que un club” atau dengan bahasa indonesia “Barca bukan sekedar club” dan mempunyai nama yang dengan judul “El Cant del Barca” yang dibuat oleh Jaume Picas dan Josep Maria Espinàs. Tidak seperti klub sepak bola biasanya, FC Barcelona betul-betul punya dan dioperasionalkan oleh beberapa suporternya.

Barcelona adalah cerminan sikap politik sayap kiri Spanyol ,Lewat Barcelona berikut orang Catalan (Katalunya) pengin kelebihan mereka dari penjajah Spanyol.

Sikap golongan tertindas, satu bangsa (Katalunya) yang cuman bisa menjadi sisi dari satu negara.

 

 

Baca juga: Sejarah Sepak Bola Yang Perlu Diketahui

Joan Gamper, the founder club adalah ide dan kemampuan penggerak pertama yang ada di belakang club saat sebelum berusia 25 tahun. Komitmennya untuk membuat FC Barcelona melebihi perannya selaku direktur, direktur dan presiden.

Tim yang berjulukan “Azulgrana” ini awalannya berpindah lapangan tetapi selanjutnya mereka menemukan lokasi yang pas jadi basis khusus yakni stadion Les Corts yang disahkan di tahun 1922. Tempat ini mendapatkan perbaikan dan tambahan jumlah bangku sebab klub ini mulai tarik banyak anggotanya hingga membuat pangkalan penontonpun semakin banyak.

Walau sudah banyak perbaikan Les Corts masih belumlah cukup untuk memuat seluruh penggemar Barca saat itu. Pada akhirnya, beberapa dewan barca sepakat untuk membagikan dana reovasi untuk bikin stadion baru.

Pada akhirnya Barcelona Nou Camp dibuat di tahun 1954

Francesc Mitjans Miró, ponakan dari Miró-Sans, dan Josep Soteras Mauri dengan Lorenzo García Barbón adalah arsitek untuk pengerjaan stadion ini.

Sesudah satu tahun pembangunan fc barcelona selanjutnya, pada tanggal 11 Juli 1955, club ini memberikan pekerjaan pembangunan ke perusahaan INGAR SA, yang memandang proyek itu sejumlah 66.620.000 pesetas (mata uang), yang menyatakan pembangunan itu akan memerlukan waktu 18 bulan.

Sesudah digerakkan proyek itu oleh INGAR SA rupanya mengonsumsi ongkos jauh lebih besar dari prediksi awalnya, keseluruhan akhir sekitar 288 juta pesetas. Ini membuat klub memikul utang yang besar sebab minimnya dana buat pembangunan.

Sesudah tiga tahun pengerjaan pada akhirnya stadion Camp Nou resmi dibuka, persisnya pada tanggal 24 September 1957. Waktu itu Camp Nou sanggup memuat kurang lebih 93.053 syarat. Di tahun 1982 Camp Nou bekas dengan menambahkan tribune ke-3, Akhirnya stadion ini bisa memuat lebih dari 99.000 tahan hingga saat ini.

Baca juga: Senjata Rahasia Untuk Permainan Sepak bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *